Thursday 31 March 2011

MoVinG On

Judul diatas adalah judul lagu Andien yang tebaru. Isinya tentang kebangkitan seorang perempuan setelah sempat terpuruk oleh putus cinta. To be honest, pas siy dengan diriku, tapi ada alasan lain kenapa aku pilih lagu Andien. Karena hari ini aku pindah kost, dari kamar yang selama 3 tahun 5 bulan aku diami di Kayu Manis-Matraman ke satu kamar yang terbilang lebih luas di dareah Kramat Lontar. Alasan pindahku sederhana, karena Ibu Kost yang lama menaikkan harga kost tanpa kompromi dan ga mau bernegosiasi dengan kami, lima orang pelanggan setianya.

Alhasil, kami pun mencari-cari tempat baru semenjak pemilik yang lama mengumumkan keputusannya di awal Februari. Keputusan itu berlaku mulai Maret. Akupun berburu, dari yang berada di sekitar tempat lama hingga ke daerah Kramat, yang mulai hari ini aku diami. Sendiri dan ditemani oleh Desi dan Ecie, selain itu beberapa info juga diberikan oleh Kak Vitri dan Mba Anita. 

Setelah berburu sana-sini baik tempat maupun info, akhirnya tempat ini aku temukan. Awalnya memang sudah naksir, tapi waktu itu masih belum ada yang kosong. Sekarang pas aku masuk, ternyata ada dua kamar yang kosong. Hm...apa ini bentuk hukum ketertarikan ya? Ada contoh lain soalnya, Rabu (30 Maret 2011) kemarin ngocok arisan di kantor, aku siy ga berharap banget tapi memang kepikiran untuk membeli beberapa barang (drawer, container, cermin) untuk kebutuhan kamar baruku. Eh ndilalah...dapat...ya bersyukur banget dong...dan memang uang hasil arisan aku belikan 3 barang itu plus ongkos pindahan dengan menyewa angkot. Thank ypu so much ya Uncle Jess...i know that You will always there for me eventhough i used to run or hide from you.

Kembali ke judul lagu  dan tulisan ini, Moving On, aku berharap dan mohon pada Uncle Jess semoga aku juga Moving On dalam setiap langkah di babak kehidupanku. Apapun itu, urusan pekerjaan, panggilan jiwa dan hati dan juga urusan pribadi.

Bersama mentari, ku bernyanyi mewarnai hari-hari
Bersama pelangi, ku menari menyambut bebasnya hati ini
Tiada lagi yang mampu menghalangi
Aku takkan berhenti melangkah
'Cause I'm moving on....

2 comments:

  1. pindah tempat baru pasti akan memberi aura baru dan energi baru.. berusaha saja wiek untuk tidak terperangkap zona nyaman... aku sudah menjadi pengembara beberapa tahun ini pindah rumah berkali2... kenangan akan tetap tersimpan dalam hati even rumahnya dah gak kita tempati... :)
    ikut senang dengan tempat barunya ya....

    cheers

    ReplyDelete
  2. Hi Etha...thanks supportnya...betul, tanpa sadar aku meninggalkan zona nyaman, rumahnya hommy, ada kulkas dan tv, dekat pasar dan gereja. Sementara yang sekarang aku harus mulai dari awal lagi, untuk hal kecil seperti berkenalan dengan penghuni lama, cari kios pulsa, dll. It's fun dan menantang, kecuali bagian packing dan bongkar2nya hehehe...

    ReplyDelete