Tuesday 30 August 2011

PrOuD oF YoU

Jam 4 tadi pagi sampai di Yogya. 10 jam perjalanan sejak jam 5 sore kemarin dari Rawamangun. Dan kekhawatiranku tentang macet ga terbukti. Malah jalanan relatif sepi, berbanding terbalik dengan berita di koran kemarin. 

Sampai di kost Putri, niatnya tidur, eh yang lain malah pada bangun trus kumpul di satu kamar. Malah ngobrol panjang lebar dengan Mama Papa, Mba Anna dan Putri. Sudah ada perbincangan sebelumnya tadi malam, jadi tadi pagi langsung nyambung ceritanya tadi malam, tentang Eyang Kakung, tentang cerita seputar mengapa Eyang bisa ditahan saat masa '65. Cerita dari Papa menjadi sangat familiar buatku, seperti sudah sering mendengar, padahal baru kali ini Papa cerita panjang lebar tentang Eyang Kakung.
Dari apa yang diceritakan Papa, aku bangga pada Eyang (Kakung dan Putri) dan Papa, karena mereka melakukan itu semua demi dignitas mereka, harga diri mereka. Dan buatku, yang terpenting bagaimana Papa menyikapi kejadian itu, karena kami bertiga tetap bangga dengan Eyang Kakung meskipun baru kali ini Papa cerita lengkap tentang Eyang.

No comments:

Post a Comment