Wednesday 29 October 2008

---what a small world---

what a small world..
begitu pikirku sesaat aku mematikan saluran telpon dengan mas Dipo...
yah..bener2x dunia itu kecil..
siapa yang nyangka klo ternyata mas Dipo kenal dengan mas Hadi, 2 orang yang kukenal pada dimensi waktu dan tempat yang berbeda..halah..bahasanya..
tapi emang bener beda dimensi waktu dan tempat...
dg mas Hadi aku udah kenal sejak aku kecil, persisnya lupa usia berapa, SD kayaknya, hanya aja 3-4 tahun terakhir ( aku sengaja meng-)hilang(kan) kontak...yang artinya saat itu aku masih di Padang..masih kinyis-kinyis
s
ementara mas Dipo...aku baru kenal 1 tahun terakhir ini, itu juga lewat temen (mas Ari-red), saat aku sudah di Jakarta..juga masih kinyis-kinyis...kyahahaha..sok imut...

huehehe..tiba2x aku berpikir iseng..coba ya kalau pas lagi senggang..runutkan aja tali pertemanan kita satu sama lain..pasti ketemu deh orang-orangnya...weleh..butuh waktu berapa lama tuh dg koleksi temen dari TK sampai sekarang??? ck..ck..ck..wiwiek..wiwiek..kamu tuh bisa aja...

itu aja baru dari lingkaran pertemanan..gimana kalau lingkaran keluarga atau saudara yak...
mestinya jadinya kita tuh bersaudara semua dong..huehehe pinjam istilah mba Inggrid yg dari Ambon..katong semua basodara...
lha kalau udah bersaudara kenapa mesti ribut yak..kenapa mesti slag..kenapa mesti riweh dengan segala perbedaan yang melingkupi...???
menurutku wajar kalau kita punya perbedaan satu sama lain..beda bapak, beda ibu, lha yg kembar aja beda..tapi perbedaan itu bukan kemudian untuk meng-kotak-kotak-an kan???
resepnya ini kali ya...berbesar hati mau menerima perbedaan, berbesar hati mau memahami satu sama lain...

huehehe...nulis atawa ngomong mah gamce..gampang cekali..tapi sanggup ga menjalankannya? willing ga melakukannya? tiba2x muka-ku merah..ingat kejadian di saat aku memaksaakan kehendakku, ingat di saat aku masih ga bisa terima kebiasaan teman atau orang lain yang ga sreg di aku...wiwiek..wiwiek..bertobat ya nak..halah..apa siy...
eh tapi iya ding..emang harus berubah, menjadi lebih baik tentunya...belajar terima perbedaan, belajar adaptasi lebih baik lagi...PASTI BISA...

1 comment:

  1. heheh,,,gw baru cek mail dan ketemu swarnadwipa. slamat ya wik....btw,,,jangan2 kita juga keluarga hehehehhh

    ReplyDelete