Thursday 5 November 2009

lAgI?






Kata itu muncul dikepalaku, saat pagi tadi, menjelang berangkat ke kantor aku melihat Teh Rum, pembantu ibu kost-ku mengeluarkan tas dari kamarnya. Ya, lagi, ibu kost-ku harus merelakan pembantunya pulang lebih cepat dari yang ia inginkan. Selasa malam kemarin, saat aku nyetrika cucianku, Desi dan teh Rum ngobrol denganku. Desi ini babby sitter cucu ibu kost yang juga akan keluar pertengahan bulan ini. Mereka ngobrol mengenai perubahan sikap majikannya yang akhir-akhir ini membuat mereka makin tidak betah ada di rumah itu. Berbagai sikap sang majikan yang sebelumnya pernah aku dengar dari mba-mba atau teteh-teteh yang sebelumnya juga bekerja di rumah itu.

Fiuh...aku ga bisa apa-apa kali ini karena memang beberapa kali aku mendengar omongan ibu kost yang menurutku tidak pantas dikatakan bahkan untuk mereka yang digaji membantunya. Aku jadi gemes sendiri, dan seperti yang sudah-sudah, aku dengan tenangnya menyarankan pada mereka untuk keluar saja jika memang itu sudah pertimbangan mereka dan menurut yang sudah-sudah, mereka justru mendapat yang lebih baik saat tidak bekerja dengan ibu kostku ini.

Manusia-manusia...saat kamu punya uang kamu merasa bisa menguasai apapun termasuk hidup manusia lain...itu gambaranku mengenai ibu kostku.. Huehehehe...kejam siy, ga sopan juga tapi aku masih aja betah nge-kost di situ.... ;-)

Ibu kost...ibu kost...aku doakan dirimu cepat sadar bahwa manusia lain yang dirimu gaji sama bermartabatnya dengan dirimu...
Untuk teh Rum, terima kasih untuk perkenalan kita yang singkat, maaf ya kalau aku membuat pekerjaanmu bertambah dan semoga dirimu mendapat yang terbaik di luar sana.


*sumber gambar : www.rentocleanltd.co.uk.aboutus.html

2 comments:

  1. anak kost yg baik, mau mendoakan ibu kostnya..

    mantab nih, masih rajin nge-blog... :D

    ReplyDelete
  2. huhuhu...daku tak tau namamu mas, tapi daku tau dirimu ikut barisannya loenpia.net kan???? ;-)
    yup....makin berasa plong saat sudah nge-blog....

    Suwun ya sudah mampir dan komen di blogku, samapi ketemu...

    Dwi

    ReplyDelete