Tuesday 22 May 2012

PaMeR

Hari ini belajar lagi tentang hal memberi. Kaitannya dengan pamer, supaya orang lain tahu bahwa seseorang melakukan sesuatu.

Jarang aku menulis dan mengkaitkannya dengan perikop (penggalan) di Kitab Suci, malah baru kali ini. Tapi apa yang kupelajari hari ini bener-bener mengingatkanku pada perikop Matius 6 : 1- 4 (tentang hal memberi). Aku ga hapal persis isi perikopnya (well...kapan siy aku hapal isi Kitab Suci? Hehehe...) tapi satu diantaranya kira - kira mengatakan jika kita memberi, maka sebaiknya hal itu tidak diketahui oleh tangan kirimu.

Percakapan via sambungan telpon dengan seorang Bulik (salah satu adiknya Papa) siang ini membuatku ingat pada kalimat diatas. Ngakunya siy ga pamer, tapi nominal transferan untuk keluarganya Oom (adik Papa yang lain) akhirnya disebutkan juga. Ngakunya siy ikhlas, tapi disebutkan juga bakal cerita ke yang lain.

Hadeh...Bulik...Bulik...sedih deh melihat sikapmu ini. Mama Papa udah tahu lama soal ini, dan sudah berinisiatif, malah sudah melakukan sebelum Bulik sibuk sounding sana-sini. Seolah-olah itu ide orisinalmu. Fiuh...#ngelapjidat

But anyway...aku malah tambah bangga dengan sikap Mama Papa. Melakukan sesuatu beyond pikiran kalian semua, dan jauh dari hiruk-pikuk pengumuman kalian melakukan ini itu.

No comments:

Post a Comment